Tips Melatih Nafas Ayam Dan Membuat Ayam Ganas

Tips Melatih Nafas Ayam Dan Membuat Ayam Ganas

Tips Melatih Nafas Ayam Dan Membuat Ayam GanasTips Melatih Nafas Ayam Dan Membuat Ayam Ganas Agresif

Tips Melatih Nafas Ayam – Sebagai botoh, kami menyadari bahwa kami hanya dapat meningkatkan dan melatih pertarungan pukulan ayam kami. Pada dasarnya setiap ayam petarung memiliki teknik menyerang yang berbeda dan bervariasi, sehingga langkah selanjutnya adalah kemampuan botoh untuk melatih ayam petarung favoritnya secara manual.

Sebagus apapun teknik bertarungnya, sekuat apapun pukulannya dan sekuat apapun mentalitas ayam bangkok kita, jika nafasnya tidak panjang, kesempatan untuk menjadi juara yang selalu menang atas semua orang. medan perang mungkin tidak ada di sana. Di bawah ini kita akan membahas satu persatu cara melatih nafas ayam di Bangkok!

Tips Melatih Nafas Ayam

1. Latihan Lari
Tips Melatih Nafas Ayam – Cara pertama melatih nafas panjang ayam bangkok adalah dengan memberikan latihan lari. Latihan lari rutin sangat efektif dalam membangun daya tahan serta melawan pernapasan ayam jago.

Latihan ini dilakukan dengan bantuan ayam liar. Triknya adalah ayam non-jalanan berlarian untuk memancing ayam yang dilatih untuk bertempur. Setelah ayam terlatih berani, ayam yang tidak bisa disembuhkan ditarik keluar sehingga ayam terlatih akan mengejarnya. Pelatih boleh membawa ayam untuk lari sehingga dikejar oleh ayam yang akan dilatih. Namun, pelatih harus berhati-hati agar tidak tertabrak atau tertabrak ayam terlatih.

Saya sering mengalami hal ini terlalu emosional karena saya tidak bisa menyentuh ayam liar sebagai pemancing, ayam yang dilatih juga melampiaskan emosinya pada trainer. Biasanya kaki orang yang membawa Untul akan dipukul dan dipukul berulang kali.

2. Kliter
Untuk memperlancar latihan kita juga bisa menggunakan apa yang orang jawa biasa sebut dengan klitoris. Klitoris adalah cara membuat ayam berlari mengelilingi kandang ganda tempat ia diberi makan ayam. Ayam yang ditempatkan di kandang bagian dalam dapat berupa ayam atau babun, ayam jantan yang tidak terhitung atau pahlawan potensial selama pelatihan.

Selain memperkuat pernapasan, latihan ini juga bermanfaat untuk memperkuat otot kaki, keberanian, dan semangat. Pelatihan klitoris ini dapat ditularkan oleh ayam setiap 1-2 jam.

3. Bertarung di Bawah Terik Matahari

Latihan bertarung sinar matahari juga bisa melatih pernapasan ayam. Pasalnya, berlatih di lingkungan yang cukup ekstrim akan memperkuat stamina ayam. Jika nafasnya bagus saat bertarung di bawah terik matahari, ayam tidak akan kaget saat berada di arena. Nafasnya akan bagus sehingga dia tidak akan terkesiap saat bertempur.

Seminggu sekali, berolahraga di bawah terik matahari membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Pertempuran dilakukan dengan ayam berpengalaman atau ayam lain yang juga sedang dilatih. Hanya saja jika ayam yang digunakan adalah ayam dengan taji sebaiknya dibungkus taji agar tidak melukai diri sendiri.

Sebelum ditempatkan di bawah sinar matahari, ayam harus diberi makan nasi putih dengan segenggam lalu dimandikan. Setelah dibersihkan, dua ekor ayam dimasukkan ke dalam kantong. Setelah ayam selesai, cuci kembali dan jemur di bawah sinar matahari.

4. Renang
Pelatihan renang ayam lebih difokuskan untuk menjaga keseimbangan ayam di seluruh tubuhnya. Namun selain tujuan tersebut, latihan renang juga memberikan beberapa manfaat. Salah satunya adalah memperpanjang pernapasan ayam.

Berenang membuat ayam selalu berusaha untuk mengontrol nafasnya, agar tidak mudah melambat dan dapat menggerakkan badannya agar tidak tenggelam. Jika Anda berlatih berenang secara rutin 2 kali dalam seminggu, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat.

Cara Membuat Ayam Ganas Agresif

Salah satu kunci untuk memenangkan ayam aduan adalah kualitas mental dari ayam sabung itu sendiri. Sering terjadi sabung ayam kalah dan tidak menjadi juara karena kelemahan mental. Jadi ayam jago sabung yang baik harus memiliki mental baja dan berjuang sampai akhir pertarungan.

Memiliki ayam aduan yang galak dan agresif menjadi harapan semua pecinta adu ayam Bangkok. Meski pada dasarnya mentalitas ditentukan oleh faktor keturunan dan gen orang tua, sebagai botoh kita juga bisa mencoba beberapa langkah untuk membuat ayam ganas dan buas.

Selain beberapa hal penting yang disebutkan di atas, kepedulian pemilik juga mempengaruhi keganasan sebuah sabung ayam. Terkadang peternak secara tidak sengaja melakukan kesalahan saat merawat ayam sehingga menyebabkan kerugian psikologis bagi mereka.

1. Pakan Ayam Aduan
Dalam hal merawat ayam aduan, makanan merupakan bagian terpenting yang harus dipenuhi. Seperti kita ketahui, pakan untuk ayam aduan berbeda dengan ayam jenis lainnya. Ada berbagai kombinasi pakan dan nutrisi yang harus dipenuhi. Secara umum pakan khusus untuk ayam aduan yang biasanya diberikan adalah jagung, beras merah, nasi putih, padi-padian dan pakan tambahan utama lainnya.

2. Pakan penambah gizi
Ayam aduan membutuhkan banyak makanan agar tidak kehabisan stamina saat bertarung. Konon ada beberapa makanan tambahan yang dipercaya memiliki khasiat anti ayam bangkok yang kuat. Sudah lama dipercaya bahwa ayam jago aduan akan lebih ganas dan agresif dengan hewan hidup.

3. Sayur dan buah

Beberapa pecinta ayam aduan mengabaikan manfaat sayur dan buah untuk ayam aduan. Padahal, khasiat buah dan sayur tersebut memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas adu ayam di arena pertandingan. Selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ayam, buah dan sayur bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan dan meningkatkan daya tahan ayam terhadap penyakit.

4. Obat tradisional
Jamu adalah campuran yang terbuat dari bahan atau bumbu alami. Pengertian dan kepercayaan akan khasiat jamu dalam memerangi ayam telah diturunkan dari generasi ke generasi, sehingga cara pemberian jamu ini sudah dikenal sejak jaman dahulu kala. Beberapa bahan jamu antara lain telur ayam, madu, gula merah, kunyit, dan bahan lainnya.

5. Obat kimia agar ayam ganas
Ada banyak merk doping yang beredar di pasaran, baik impor maupun domestik. Doping memiliki efek langsung dan seketika, sehingga banyak orang yang menggunakannya.

6. Latihan Fisik
Latihan fisik adu ayam berguna untuk membangun otot dan melatih ketahanan ayam agar lebih kuat. Kebanyakan botoh memberikan latihan di pagi hari sebelum memandikan ayam bangkok. Latihan ringan seperti memutar leher, sayap, dan melompat bisa menguatkan otot ayam. Tidak boleh sembarangan dalam melakukan latihan ini, perhatikan durasi waktu latihan dan kesulitan supaya ayam kesayangan Anda tidak rusak.

7. Latihan klitoris

Cliter adalah metode pelatihan mentalitas bertarung ayam yang mungkin unik. Caranya cukup sederhana, Anda bisa menggunakan dua ekor ayam jantan kemudian menempatkan salah satu ayam dalam kandang ganda (kecil dan besar). Kemudian tinggalkan ayam jago lainnya di luar, dengan cara ini ayam di luar akan mencoba berkelahi. Latihan klitoris sangat berguna untuk membuat ayam aduan Anda semakin ganas dan agresif. Bagian terpenting dari latihan ini adalah memperhatikan durasi ayam, sebaiknya 10-15 menit. Jika terlalu lama dikhawatirkan ayamnya akan rusak karena latihan ini dianggap sulit.

8. Latihan abar
Sparring, atau dalam bahasa sehari-hari disebut pelatihan abar, adalah latihan adu ayam yang dilakukan dengan ayam lain untuk melatih dan meningkatkan kualitas ayam aduan. Sparring sangat berguna untuk pelatihan otot, mentalitas, dan pengalaman bertarung ayam di Bangkok. Kesalahan dalam pelatihan menyikat dapat berdampak buruk pada ayam, misalnya ayam bisa menjadi urat, kehilangan mental, bahkan ayam bisa menjadi cacat. Oleh karena itu sebagai seorang botoh sebaiknya lebih berhati-hati saat sparring, ada baiknya jika menggunakan alat pengaman seperti kuning atau plester.

9. Tarung gelanggang
Faktanya, adu ayam di arena bisa membuat ayammu semakin garang. Biasanya, ayam yang telah menang lebih dari tiga kali arena akan memiliki mentalitas baja, ketenangan dan pengalaman. Nah, salah satu langkah bikin ayam jadi bengis adalah dengan membawanya ke arena demonstrasi.

10. Ayam jangan dikawinkan
Sekarang untuk Anda yang sudah tidak sabar untuk mengambil ayam jago tempur berkualitas tinggi. Saat ayam dalam kondisi terbaik (sering menang), sebaiknya jangan dibudidayakan dulu. Dalam kasus kawin akan menurunkan psikis dan efisiensi ayam. Umur ayam siap berkompetisi adalah 1,5 sampai 2 tahun, sekarang memasuki tahun ketiga anda sudah bisa menjadikan ayam sebagai hotspot (bagus) untuk tumbuh. Padahal, kualitas anakan anakan dewasa jauh lebih baik dibandingkan anakan giling.

Baca juga : Mudah Bermain Sabung ayam Dan Terpercaya