Merawat Dan Memandikan Ayam Sabung Bangkok

Merawat Dan Memandikan Ayam Sabung Bangkok

Merawat Dan Memandikan Ayam Sabung BangkokMerawat Dan Memandikan Ayam Sabung Bangkok Terbaru

Merawat Dan Memandikan Ayam – Apakah Ayam Bangkok Anda hambar saat diadu? Berikut ini cara agar ayam bangok yang siap bersaing tetap terlihat bagus Seperti makhluk hidup lainnya, semua ayam berhubungan seks. Ayam jantan disebut ayam jago.

Berbeda dengan ayam, ayam jago memiliki keunggulan tersendiri. Namun dari sekian banyak jenis ayam, tentunya ada jenis ayam yang bisa dilatih untuk menjadi ayam aduan Sabung ayam karena lebih kuat dari ayam jantan lainnya. Banyak komunitas ayam jago Indonesia yang tersebar di beberapa daerah. Ayam jago yang biasanya menjadi favorit masyarakat adalah jago bangkok. Merawat Dan Memandikan Ayam

Karenanya, ayam jago jenis ini di Bangkok sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Selain ayam jago bangkok, ada juga jenis ayam lain yang bisa dijadikan ayam aduan yaitu ayam petarung.

Alasan Ayam Bangkok Melawan Primadonna

Ayam Meski masih banyak jenis ayam lain yang bisa dijadikan ayam petarung, namun jenis ayam bangkok masih menjadi primadona. Salah satu alasannya adalah karena ayam bangkok ini memiliki kemampuan bertarung yang sangat baik. Dengan demikian, kini banyak ayam jago bangkok dan ayam kampung biasa di Indonesia yang disilangkan.

Biasanya Ayam Silang Bangkok jenis ini memiliki kualitas yang baik, sehingga keturunannya juga memiliki hasil yang sama dari segi kekuatan tempur dan bentuk fisik. Ayam Bangkok Asli biasanya dinamai sesuai dengan negara asal ayam, yaitu Ayam Bangkok Thailand. Itu juga membuat ayam bangkok lebih mahal.

Meski masih tergolong dalam satu ras, masing-masing ayam bangkok memiliki gaya bertarung yang berbeda. Gaya-gaya ini mengikuti garis keturunan atau sejarah turun-temurun. Beberapa jurus ayam jago bangkok dalam pertarungan seperti ngalung, siluman, jogging, dan pura-pura lemah.

Melatih Ayam Agar Lebih Mantab

Selain itu, untuk menghasilkan ayam Bangkok berkualitas tinggi, peternak perlu melatih ayam secara teratur. Sebelum rutin melatih ayam jantan bangkok, sebaiknya perhatikan dulu batasan umur ayam tersebut.

Umur ayam yang tepat untuk memulai pelatihan adalah 6 sampai 7 bulan. Seusia ini adalah ayam bangkok mulai mengeluarkan bulu merah atau hijau mengkilat. Saat itu ayam bangkok masih belajar tidur, jadi sangat cocok untuk latihan.

Hati-Hati dengan Ayam Bangkok Palsu

Chicken Bangkok juga ternyata asli dan persegi. Anda harus memahami ciri-ciri ayam bangkok asli.

Dengan cara ini Anda tidak merasa tertipu dan kecewa ketika Anda menggunakan ayam jago Bangkok untuk membuat Anda kesal.

Biasanya, ayam Bangkok bertubuh tegak dan langsing dengan panjang leher yang lebih panjang dari ayam biasa. Ciri lain adalah paruh yang kuat dan garis tengah di atas paruh.

Cara Merawat Ayam Bangkok

Saat berencana merawat ayam bangkok tentunya sangat membutuhkan ketekunan dan kedisiplinan dalam hal ini. Hingga saat ini banyak orang dengan hobi atau minat merawat ayam dan pelatihannya hanya bertahan hingga satu minggu, selebihnya merasa bosan. Latihan ini dirancang untuk membangun otot dan melatih pertarungan melawan pernapasan ayam jago. Beberapa latihan fisik akan membangun otot ayam Anda dan meningkatkan daya tahannya.

Namun, saat melakukan latihan fisik seperti berenang, jogging jarak jauh, melompat, dll., Pastikan ayam Anda dalam kondisi yang baik. Jika ayam terlihat tidak bersemangat, lebih baik berhenti berolahraga daripada membuat ayam stres. Padahal, merawat dan melatih anak ayam bangkok sangat sulit dan membutuhkan proses dan waktu yang lama. Karena alasan ini, hanya sedikit orang yang dapat bertahan lama dalam merawat dan melatih ayam di Bangkok. Oleh karena itu, kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli yang sudah siap bersaing.

Nah, jika Anda ingin mencoba merawat ayam bangkok agar terlihat bagus dan performanya baik, ada baiknya membaca penjelasan hal-hal yang perlu diperhatikan saat merencanakan perawatan ayam bangkok di Bangkok berikut ini.

Perhatikan porsi Makan Ayam

Pakan ayam adalah hal yang sangat penting dan harus diperhitungkan saat merencanakan perawatan ayam Bangkok Anda. Pakan ini memiliki fungsi yang berbeda-beda untuk pertumbuhan dan kekuatan ayam, salah satunya sebagai sumber energi, sehingga dapat menjamin kinerja dan perilaku sabung ayam yang maksimal. Saat memberi makan Bangkok Chicken Food, Anda perlu menyesuaikan jumlah yang sesuai dengan berat ayam Bangkok. Biasanya ayam bangkok dengan berat 3 sampai 4 kg harus diberi pakan 200-300 gram pakan sekaligus, bukan sehari. Selain mengatur bobot ayam, pakan yang diberikan juga harus disesuaikan antara pakan ayam yang sedang tumbuh dengan ayam dewasa. Bahkan dengan ayam dewasa, mereka memperhitungkan banyak faktor saat memberi makan.

Jika digunakan untuk adu ayam, biasanya ditambahkan jagung utuh pada pakan, yang digunakan untuk melatih paruh ayam menjadi kuat. Selain pemberian pakan, ayam bangkok juga perlu mendapatkan suplemen dan vitamin agar lebih kuat dan sehat. Suplemen dan vitamin ini biasanya diminum pada malam hari. Pasalnya, ayam cenderung tenang di malam hari, sehingga vitamin dan suplemen yang diberikannya mudah dicerna oleh ayam tersebut sehingga cocok untuk ayam bangkok.

Kebersihan Tubuh Ayam Bangkok

Hal ini dikarenakan ayam yang berpenampilan menarik dan bersih akan mempengaruhi performa ayam dalam pertarungan. Perhatikan waktu memandikan ayam. Waktu paling optimal sekitar jam 08:00 dan pastikan cuaca cerah.

Saat memandikan ayam bangkok pastikan menggunakan air bersih dari sumur, jangan menggunakan sabun atau air hangat karena air hangat yang biasa terjadi justru merusak jaringan pertumbuhan pada bulu ayam, membuat ayam menjadi lemah dan tidak sehat.

Memandikan Ayam Bangkok

Selain itu, memandikan ayam bangkok juga membutuhkan cara khusus. Berikut beberapa cara khusus untuk memandikan ayam.
Pertama-tama pegang ayam dan pastikan sudah tenang
Kemudian bersihkan kepala Anda dengan busa yang dibasahi dengan baik dengan air Kemudian bilas dengan lembut dari leher ke bawah.
Keringkan daging ayam basah dengan handuk kering. Hal ini untuk mencegah banyak air menumpuk di bagian leher, yang nantinya bisa merusak keindahan warna bulu ayam.

Area sekitar kloaka juga harus dibersihkan hingga benar-benar bersih karena biasanya sering kotor. Kemudian bersihkan juga dubur, jangan terlalu sering mencuci punggung, karena sering terkena air dapat menyebabkan kekusutan dan rambut rontok di atas panggung.

Pengeringan biasanya dilakukan setelah mandi, dari jam 8.00-10.00. Caranya dengan menempatkan ayam dalam kandang melingkar, kemudian letakkan di bawah sinar matahari pagi dan letakkan papan atau alas di bagian bawah kandang agar ayam tidak terkena debu yang membuat kotor kembali.

Ini untuk menunjang proses pertumbuhan tulang dan bulu pada ayam. Selain itu bisa membuat ayam lebih sehat dan lincah.