Cara Menggemukan Ayam Aduan Dan Kaki Lemas

Cara Menggemukan Ayam Aduan Dan Kaki Lemas

Cara Menggemukan Ayam Aduan Dan Kaki LemasCara Menggemukan Ayam Aduan Dan Kaki Lemas Bangkok

Cara Menggemukan Ayam Aduan – Ayam saya makan banyak, tapi apakah mereka kurus? Apakah Anda pernah diberi obat untuk tetap langsing? Pastinya mereka yang membaca ulang artikel ini kesulitan menggemukkan ayam aduan kesayangannya. Ayam tanpa lemak merupakan masalah yang sering dialami para peternak ayam sabung. Penting untuk diketahui bahwa ayam kurus dapat disebabkan oleh beberapa faktor, oleh karena itu memiliki ayam aduan sabung ayam yang bertubuh langsing pasti akan menjadi masalah yang serius dan perlu segera diatasi agar ayam tersebut memiliki tubuh sempurna biar mendatangkan kemenangan saat sabung ayam nanti.

Pada kesempatan kali ini mimin tertarik untuk membahas 6 alasan mengapa ayam aduan berbadan kurus dan sulit menambah berat badan. Oke langsung saja simak!

Alasan Mengapa Ayam sabung Kurus dan Susah Gemuk Serta Car Menngemukan

1. Cacing
Cacing adalah penyebab umum mengapa ayam kurus. Cacingan merupakan hasil oleh cacing parasit yang menyerang usus ayam. Ciri yang paling menonjol dari ayam cacingan adalah tubuh ayam yang kurus, bulu yang kusam dan pertumbuhan ayam yang lambat. Cacingan merupakan salah satu penyebab ayam aduan bertubuh kurus dan sulit untuk mengalami obesitas. Cara mengatasi cacingan, bisa memberi obat cacing, atau bisa juga memberi ramuan dari buah pinang.

2. Pakan bergizi buruk
Kemungkinan yang paling mungkin mengapa ayam aduan kurus adalah malnutrisi. Nutrisi ayam dapat ditambah dengan makanan yang seimbang dan disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya kita sudah memberi pakan ayam aduan kita maksimal, tapi tiap hari ayam hanya mendapat pakan jagung dan air terus menerus, dan tentunya kebutuhan nutrisi ayam tidak terpenuhi. Sebagai majikan yang bijaksana, kita harus membuat pakan campuran, tidak hanya terpancang pada jagung, jagung dan jagung terus-menerus, dan berusaha menyediakan nasi, nasi, konsentrat, sayuran dari waktu ke waktu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ayam. Maka lebih baik memberikan ramuan pada ayam agar lebih sehat.

3. Faktor keturunan

Salah satu faktor yang mempengaruhi ukuran ayam aduan adalah keturunan setelah lahir dari ayam pecek dan ayam babun. Apakah faktor keturunan mempengaruhi ukuran tubuh ayam? Jawabannya iya, karena faktor keturunan berpengaruh besar terhadap fisik, teknik, bakat dan kecerdasan saat adu ayam. Misalnya, ayam dan ayam kecil (kurus) mungkin memiliki struktur fisik keturunan yang memburuk.

4. Ayam terlalu super aktif
Ayam yang terlalu aktif bergerak juga dapat membuat mereka kurus dan sulit menambah berat badan, karena ayam yang aktif akan lebih banyak membakar lemak dibandingkan dengan yang malas bergerak. Solusi untuk penggemukan ayam jenis ini adalah dengan mengurungnya di dalam kandang box dan kemudian diberi pakan yang maksimal.

5. Perkawinan
Proses kawin sangat memengaruhi bentuk dan ukuran ayam dan banyak ahli yoga mengatakan ini benar. Perkawinan mempunyai pengaruh yang sangat buruk terutama pada ayam jago muda, karena pada saat ini dapat dikatakan bahwa ayam jago tersebut masih dalam masa pertumbuhan. Namun hal ini juga bisa terjadi pada ayam dewasa, biasanya ayam yang sedang ngawin kehilangan nafsu makan dan lebih tertarik untuk memamerkan makanan yang kita berikan pada ayam dan membiarkan ayam memakannya.

6. Faktor Struktur Tulang
Masalah Faktor Struktur Tulang yang mempengaruhi ayam gemuk masih menjadi tanda tanya besar dan kontroversi di kalangan Botoh. Ada yang menerima anggapan ini, dan ada pula yang menentangnya. Beberapa orang percaya bahwa ayam yang sedikit diperkuat tidak dapat menambah berat badan. Cara melihat dan membedakan tulangan ayam sebaiknya melihat dari ukuran paha ayam, bila kecil dinamakan rangka tulangan kecil, begitu pula sebaliknya.

Cara Mengatasi Kaki Lemas Bangkok

Berikut beberapa cara mengatasi kaki lembek pada ayam bangkok yang bisa dilakukan pemilik ayam sesuai alasan yang diberikan di bawah ini.

Memahami penyebab
Langkah pertama yang perlu dipahami sebelum melakukan berbagai upaya mengatasi lemas kaki pada ayam bangkok adalah memahami penyebab munculnya kondisi kaki lembek pada ayam. Beberapa penyebab tersebut antara lain luka saat mengadu, terbentur benda lain, kurang makan untuk ayam, dipaksa berkelahi, dan penyebab lain yang bahkan tidak diketahui.

Karantina ayam
Cara lain untuk mengatasi kaki lembek pada ayam Bangkok adalah dengan mengarantina ayam. Karantina dilakukan untuk mempermudah proses perawatan ayam dan mencegah kerusakan kaki yang lembek akibat benturan dengan ayam lain di dalam kandang.

Pemberian Makan
Memberi makan ayam sangat penting pada saat kesehatan memburuk karena membantu ayam kembali ke kondisi semula. Ayam bangkok dengan kaki lembek biasanya bisa ngambek saat makan, jadi pemilik ayam harus menyediakan makanan dengan cara memberi makan langsung.

Pemberian air minum

Selain makanan, cara mengatasi kaki lembek pada ayam bangkok pada awalnya adalah dengan menyediakan air minum yang hilang atau tidak dengan membatasi suplai air minum selama ayam tersebut membutuhkannya. Ayam secara alami akan minum lebih banyak saat kesakitan, sehingga peternak harus memberi mereka banyak air minum untuk memenuhi kebutuhan mineralnya.

Obat turun urat herbal
Pemberian obat herbal pada urat adalah upaya utama untuk mengatasi kondisi ayam bangkok yang kakinya lemas. Obat herbal dapat membantu memulihkan saraf yang rusak dan meningkatkan metabolisme. Obat herbal dapat dengan mudah diperoleh di toko grosir atau dibuat sendiri.

Pemijatan kaki ayam
Pijat bisa membantu Anda mengatasi kondisi kaki Bangkok yang kurus. Pijat dilakukan secara perlahan dan hati-hati menggunakan salep. Selain pijat, memperbaiki pola makan dan pemberian mutivitamin juga dapat membantu bangkok kembali dalam keadaan knormal

Itulah beberapa Cara Menggemukan Ayam Aduan Dan Mengatasi Kaki Lemas Bangkok yang sudah mimin berikan. Semoga dapat membantu dalam merawat ayam sabung kesayangan anda.

Baca juga : Tips Bermain Sabung Ayam Yang Mudah